Sunday, February 17, 2013

Daun Zaitun Obat dan Pencegah Kanker

KODE IKLAN AAAA SATU

Daun Zaitun sebagai obat dan pencegah kanker. Zaitun memang dikenal sebagai salah satu sumber penghasil nutrisi bagi tubuh yang baik. Orang banyak mengenal zaitun terutama minyak dan buah zaitun yang dijadikan olahan masakan. Namun ternyata bukan hanya buah dan minyaknya saja yang bermanfaat, daun zaitun juga mempunyai manfaat besar bagi kesehatan.
 

Daun zaitun sejak lama diyakini sebagai anti-kanker. Zain zaitun mengandung senyawa apigenin dan luteolin yang merupakan sumber dari sinkonin agen anti-malaria. Selain itu juga mengandung oleuropein yang telah menunjukkan kemampuan protektif terhadap kanker payudara, demikian yang dilansir Foxnews.

Ekstrak daun zaitun ternyata juga bertindak sebagai anti-inflamasi. Seperti oksidasi, peradangan merupakan faktor kunci dalam penyakit kronis dan degeneratif. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa tambahan ekstrak daun zaitun dapat melindungi terhadap kerusakan saraf dan mungkin juga dalam kasus stroke.

Dalam dunia tanaman obat, penggunaan zaitun sebagi obat tanaman tradisional sudah dikenal sejak berabad-abad tahun lalu. Daun zaitun dianggap sebagai tonik pada zaman kuno, daun zaitun dan ekstrak daun zaitun muncul untuk mempromosikan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan dan membantu menangkal berbagai gangguan kesehatan yang serius.

Meskipun buah dan minyak zaitun lebih populer ketimbang daunnya. Namun, banyak penelitian yang mengarah pada pemanfaatan daun zaitun sebagai salah satu warisan obat kuno yang harus dipelajari.

Add Comments


EmoticonEmoticon