Wednesday, February 20, 2013

Sayur Kelentang dan Manfaat untuk Kesehatan

KODE IKLAN AAAA SATU

Belum pernah dengar kelentang? Wah, padahal kelentang adalah salah satu sayuran sehat yang sangat baik untuk Anda konsumsi sehari-hari. Kelentang adalah buah kelor yang berbentuk segitiga memanjang. Sayuran kelentang ini mempunayai bernagai manfaat bagi kesehatan. Selain menyediakan semua jenis manfaat gizi yang dibutuhkan tubuh, kelentang mampu juga menyembuhkan beragam penyakit. Berikut adalah rahasia kesehatan yang terkandung dalam kelentang, seperti dilansir Boldsky.



1. Melawan flu

Kelentang memiliki banyak kandungan vitamin C yang mampu menguatkan sistem imun tubuh. Sayur ini juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, seperti asma, mengi dan masalah pernapasan lainnya.

2. Menguatkan tulang

Sayuran hijau ini kaya akan zat besi, vitamin dan kalsium. Kelentang juga dipercaya dapat menguatkan tulang dan memurnikan darah.

3. Baik untuk ibu hamil

Bahkan, wanita hamil saja bisa mendapatkan manfaat dari sayur kelentang. Sayur ini dapat menghilangkan kelesuan, muntah dan pusing. Tak sedikit pula yang mengatakan bahwa sayur kelentang dapat meringankan nyeri persalinan dan mengurangi komplikasi pasca-persalinan.

4. Mencegah infeksi

Kelentang memiliki sifat antibakteri dan bermanfaat dalam mencegah infeksi di tenggorokan, dada, dan kulit. Sayur ini juga dapat digunakan dalam mengobati infeksi jamur kulit lho.

5. Menyembuhkan penyakit perut

Sayur kelentang juga dikenal ampuh dalam menyembuhkan penyakit lambung seperti diare, disentri, sakit kuning, dan kolera.

Itulah 5 manfaat nutrisi dari sayur kelentang. Sertakan sayuran hijau ini ke dalam menu harian Anda untuk tetap menjaga kesehatan. Ingat, terkadang sesuatu yang sederhana punya manfaat luar biasa lho.

1 comment


EmoticonEmoticon